Jumat, 17 Agustus 2012

HARI KEMERDEKAAN INDONESIA; MOMENT PENTING UNTUK AWAL YANG POSITIF

Hari ini adalah hariyang sangat bersejarah dan sangat berarti bagi seluruh rakyat indonesia, hari dimana berisi moment yang sangat penting pada 67 tahun yang lalu, seluruh seantero indonesia gembira karena pada saat itu indonesia telah merdeka. Hari ini tepatnya tanggal 17 Agustus 2012 adalah hari yang sangat tepat untuk kita melakukan flash back dan berintropeksi diri serta merubah prilaku bangsa yang masih kacau menjadi lebih baik lagi dan hal itu kita bisa mumulainya dari pribadi kita masing-masing.
Moment yang sangat penting ini sama halnya dengan 67 tahun yang lalu dimana proklamasi dilakukan oleh pahlawan bangsa kita -Ir. Soekarno dan Moh. Hatta- yakni hari Jum’at. Selain itu moment ini juga bertepatan dengan bulan Ramadhan alangkah baiknya jika kita juga lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT supaya bangsa ini menjadi bangsa yang Baldatun Toyibatun Wa Robbun Ghofuurun, itulah cita-cita yang harus kita capai agar bangsa ini menjadi bangsa yang barokah.
Oleh karena itu, kita sebagai warga negara Indonesia, harus meneruskan cita-cita pahlawan kita yang telah gugur mempertahankan bangsa ini, tetapi dengan hal yang positif pastinya, kita belajar dengan pondasi cita-cita yang tinggi.
Disisi lain, meskipun secara lahiriyah kita sudah bebas dari jajahan para penjajah, akan tetapi sebenarnya kita masih terjajah oleh para Munafiqun yakni musuh dalam selimut yang harus kita perangi keberadaannya, yaitu para koruptor. Mereka adalah penjajah yang masih menjajah negara ini di era modern ini.
Maka dari itu, kita sebagai penerus bangsa ini kita harus belajar tuk selalu menjadi orang yang jujur supaya suatu saat jika kita menjadi wakil rakyat nanti kita bisa menjadi wakil rakyat yang amanah dan bisa bermanfaat bagi orang lain, bangsa dan negara Indonesia ini. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Kode Iklan sobat yg berukuran 120 x 600 disini!!!