Sabtu, 05 Mei 2012

SEMBILAN JENIS ANAK SETAN PENGGANGGU UMAT MANUSIA

Sebagai umat manusia kita tidak akan pernah lepas dari yang namanya dosa karena nafsu yang membuat kita berbuat buruk dan selain itu pastilah ada bisikan-bisikan syaitan yang selalu terdengar dalam telinga kita sehingga kita lupa dan terbisik syaitan itu untuk berbuat yang tidak dibolehkan oleh syariat Islam.
Umar al-Khattab ra berkata, terdapat sembilan jenis anak syaitan yang selalu membisik ditelinga kita yaitu:
Zalituun
Dia selalu duduk di pasar atau kedai supaya manusia hilang sifat jimat cermat. Menggoda supaya manusia berbelanja lebih dan membeli barang-barang yang tidak perlu dan mubadzir.
Wathiin
Dia selalu pergi kepada orang yang mendapatkan musibah supaya bisa bersangka buruk terhadap Allah SWT atas musibah yang dideritanya itu.
A'awan
Syaitan ini selalu menghasut sultan, raja dan pemerintah supaya tidak mendekati rakyat. Membuat mereka bersifat sewenang-wenang dengan kedudukan dan kekayaan hingga terabai dari kebajikan rakyat dan tidak mau mendengar nasihat para ulama serta menghianati janji-janji kepada rakyatnya.
Haffaf
Anak syaitan ini senang berteman dengan botol. Suka menghampiri orang yang berada ditempat-tempat maksiat separti dadalam diskotik dan tempat-tempat yang ada minuman keras serta khomer.
Murrah
Dia senang sekali membuat lupa dan lalai orang yang senang mendengar musik sehingga mereka lupa kepada Allah SWT. Mereka ini tenggelam dalam suasana duniawi dan lupa akan syariat yang diberikan oleh Allah SWT kepada manusia semua.
Masuud
Anak Syaitan ini duduk dibibir mulut manusia supaya mereka senang membuat fitnah, gosip, umpatan dan penyakit apa saja yang berasal dari kata-kata mulut.
Daasim
Dia duduk dipintu ruma-rumah. Jika kita tidak memberi salam ketika masuk ke rumah, syaitan ini akan bertindak agar berlaku keruntuhan rumah tangga seperti suami isteri bercerai-berai, suami bertindak sewenang-wenang, memukul isteri, isteri hilang pertimbangan menuntut cerai, anak-anak didera dan berbagai bentuk kemusnahan rumah tangga lagi. Oleh karena itu ucapkanlah salam sebelum kita memasuki rumah
Walahaan
Dia suka menimbulkan rasa was-was dalam diri manusia khususnya ketika manusia itu sedang berwudhu dan shalat dan menimbulkan was-was pada ibadah-ibadah kita yang lain.
Lakhuus
Syaitan ini merupakan sahabat bagi orang yang beragama Majusi yang menyembah api dan matahari. Dan yang terakhir ni yang paling ekstrim karena bisa memurtadkan manusia atas Allah SWT sebagai tuhan yang benar.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Kode Iklan sobat yg berukuran 120 x 600 disini!!!