Minggu, 23 September 2012

JANGAN MENYERAH! SEMANGATLAH KAWAN

Dalam hidup terkadang kita sering mendapati hal-hal yang selalu menghambat perjalan kita karna hidup penuh dengan cobaan yang selalu menguji kita, nah disitu kita akan mendapatkan penghargaan dari Allah SWT apabila kita bisa melewatinya dengan baik.
Allah SWT selalu memberikan cobaan yang selalu setara dengan kemampuan kita. Tidak mungkin Allah SWT memberikan cobaan diatas kekuatan kita. Maka dari itu sabar, ikhlas, tawaqal dan ikhtiar adalah kunci tuk menghadapi cobaan yang diberikan-Nya itu.
Allah pernah berfirman dalam Al-Qur’an yang berbunyi:
قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ
Yang Artinya: “Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S. Az-Zumar: 53)
Dari Ayat diatas, Allah SWT mengajarkan kita supaya kita tidak putus asa dalam rahmatnya, jangan kita merasa putus asa dalam menjalankan hidup yang penuh cobaan ini. Karena kunci dari semua itu adalah sabar, ikhlas, tawaqal dan ikhtiar, sesungguhnya Allah SWT Maha Pengampun dan Maha Penyayang serta maha pengampun atas dosa-dosa kita. Wallahu A’lam.

0 komentar:

Posting Komentar

Pasang Kode Iklan sobat yg berukuran 120 x 600 disini!!!